Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Kepahiang Gelar Evaluasi Existing

Existing

Kepahiang , Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang menggelar pelaksanaan evaluasi seleksi penerimaan Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang yang bertempat di Aula Laboratorium Komputer SMK 4 Kepahiang. Senin 29/04/2024.
Pelaksanaan Kegiatan Evaluasi Kerja Kinerja Panwaslu Existing di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiaang , Mirzan Pranoto Hidayat di di dampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang Asuan Toni serta Tim Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen Panwaslu Existing .
Dalam sambutannya , Mirzan menyampaikan terkait evaluasi anggota Panwascam ini sesuai arahan sesuai petunjuk teknis dari Bawaslu RI.
Seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang lama kembali mendaftar jika sudah mendaftar maka tahapan evaluasi akan di lakukan testing oleh kelompok kerja termasuk evaluasi modul, penerapan tahapan Existing, etika saat tugas sebagai pengawas serta evaluasi lainnya.
Dari keseluruhan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kepahiang yang berjumlah 24 orang , yang melakukan pendaftaran ulang sebanyak 19 orang, namun yang hadir saat pelaksanaan  Evaluasi Kinerja Panwaslu Existing sebanyak 18 orang.
Penilaian terhadap Panwascam existing ini ada dua, yakni penilaian portofolio dan penilaian pimpinan langsung, Evaluasi Kinerja sama sekali tidak mengabaikan aspek profesionalisme, sebab dalam mengerjakan soal tes yang diturunkan langsung dari Biro SDM dan Umum Bawaslu RI, jawaban dari peserta harus terukur, sesuai dengan kinerjanya selama mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024 ," Ungkap Ketua Bawaslu Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat


Penulis dan Foto : Tim Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kepahiang