Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kepahiang gelar Penguatan SDM pada Pemilihan Serentak 2024

Rakor

Kepahiang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang - Dalam rangka menjalankan tahapan pengawasan Pilkada Tahun 2024 dengan baik dan maksimal Bawaslu Kabupaten Kepahiang gelar penguatan kapasitas penyelenggara pemilu dalam mengawasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel Puncak Kepahiang, Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat didampingi Anggota Bawaslu Kepahiang Erwin Prianto dan Asuan Toni serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepahiang Siti Atul Nuraini.

Dalam sambutanya, Mirzan menyampaikan dalam menjalankan tahapan pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024  integritas dan soliditas pengawas pemilu menjadi salah satu hal penting yang harus terus selalu dibangun, dan diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas pengawasan.

Mirzan, menyampaikan bahwa jajaran pengawas pemilu wajib menyamakan persepsi terhadap peraturan dan regulasi kepemiluan. Peran para pengawas sangat dibutuhkan, sehingga dalam rangka menjalankan pengawasan kita wajib memahami regulasi. Dirinya juga mengingatkan kepada Panwascam dan PKD se Kabupaten Kepahiang untuk membangun kerja sama tim yang baik dalam menjalankan tahapan pengawasan Pilkada 2024.

Dalam kegiatan penguatan kapasitas SDM dalam pengawasan tahapan pemilihan tahun 2024 menghadirkan narasumber dari Perwakilan Pemerintah Daerah Kepahiang yang di sampaikan oleh H.Zurdi Nata , S.IP (Wakil Bupati Kepahiang) yang memaparkan Peran pemerintah dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan pemilihan serentak Tahun 2024, dilanjutkan pemateri yang disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepahiang Jono Antoni, S.Sos , M.M., CGRE yang memaparkan Penguatan kapasitas SDM dalam pengawasan pemilihan serentak Tahun 2024, di lanjutkan narasumber dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan , S.SI., M.AP dan Pemateri yang terakhir pada kegiatan ini disampaikan oleh Ketua DPR Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, S.P .

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Faham Syah, Bin Kepahiang,Kepolisian Kepahiang, dan Kesbangpol Kepahiang .

Peserta pada kegiatan ini di ikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan serta Staf Sekretariat Panwaslu se-Kabupaten Kepahiang.

Penulis dan Foto:Tim Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kepahiang