Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu kepahiang Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Temuan dan laporan Pelanggaran Pemililihan Umum tahun 2024

Kepahiang-Bawaslu Kabupaten kepahiang. Bawaslu Kabupaten Kepahiang adakan kegiatan rapat Fasilitasi Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara ini dibuka secara langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang Firmansyah Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa didampingi Zaynal koordinator Divisi hukum pencegahan Parmas dan Humas dan Korsek Bawaslu Kabupaten Kepahiang Siti Atul Nuraini. Kegitan ini dilaksanakn di Hotel Puncak Kabupaten Kepahiang tanggal 17 s/d 18 November 2022. (23/11/22). Peserta kegiatan ini adalah Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Penanganan Pelanggaran, perwakilan polres kepahiang, Perwakilan Kejaksaan negeri Kepahiang dan Perwakilan KPU Kepahiang.

Dalam sambutanya, Firmansyah menyampaikan tugas dan kewenangan Panwaslu Kecamatan dalam penanganan pelanggaran dan dalam pelaksanaannya nanti kita tetap berpedoman pada Perbawaslu 7 Tahun 2022 tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum. “Ucap Firmansyah.

Dalam kesempatan ini juga, Zaynal menyampaikan tujuan kegiatan rapat Fasilitasi Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum tahun 2024 bertujuan untuk Menyamakan Pemahaman kita dalam pola penanganan pelanggaran yang telah disusun dalam perbawaslu 7 Tahun 2022. Sambung Zaynal, karna tahapan ini tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dari pihak-pihak baik itu pihak kepolisian dan kejaksaan. “Ucap Zaynal. “Adapun narasumber kegiatan ini Ikrok, S.Pd Anggota KPU Kabupaten Kepahiang yang menyampaikan materi terkait Objek Sengketa Proses Pemilu, Pemateri kedua perwakilan dari Kapolres Kepahiang, Hendri, A.Md menyampaikan materi Penanganan tindak pidana pemilu dan pemateri ketiga Tomy Novendri, S.H.,M.Kn perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kepahiang, menyampaikan materi terkaik penanganan perkara tindak pidana pemilu. Penulis : Hajulianto Editor  : Wawan Heriyanto
Tag
Berita