Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pastikan Proses Perekrutan Pengawas TPS

Kordiv aswan

Anggota Bawaslu Kabupaten Aswan Toni mlakukan supervisi tekait rekrutmen Pengawas TPS di Kecamatan Bermani Ilir fan Muara Kemumu

 

 

Kepahiang-Bawaslu Kabupaten Kepahiang-Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang Asuan Toni melakukan monitoring langsung proses perekrutan pengawas TPS dalam rangka memastikan pembentukan pengawas tempat pemungutan suara (TPS) sesuai dengan aturan dan efesien.

Asuan, menjelaskan pengawas TPS  memiliki fungsi dan tanggung jawab terutama pada tahapan pemungutan dan perhitungan surat suara  yang merupakan inti dari pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan ,menjadi keharusan setiap PTPS memahami tugasnya dan jangan mudah diintervensi oleh siapapun. Pastikan Pengawas TPS yang direkrut mempunyai kualitas yang baik, dan juga harus dipastikan bahwa calon Pengawas TPS menjunjung tinggi netralitas.

Terakhir, Asuan meminta kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan Desa untuk menjunjung tinggi Slogan Bawaslu “ Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Hal ini disampaikan disela Monitoring dan Supervisi perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang berlangsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bermani Ilir dan Kecamatan Muara Kemumu.

 

Penulis dan Foto: Prengki Sawaludin

Editor: Wawan Heriyanto