Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Republik Indonesia Gelar Rakor Pembinaan Pengawasan Pemilu

Ketua

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat menghadiri Pembinaan Terhadap Pengawas Pemilu dan Laporan Akhir Tahun 2023 di Hotel Sintesa Peninsula Manado, 27 s.d 29 Desember 2023

Kepahiang-Bawaslu Kabupaten Kepahiang-Dalam upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh pengawas Pemilu dan jajaran Sekretariat, Bawaslu menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Terhadap Pengawas Pemilu dan Laporan Akhir Tahun 2023 di Hotel Sintesa Peninsula Manado, 27 s.d 29 Desember 2023. 

Kegiatan ini dihadiri seluruh Ketua Bawaslu Provinsi Dan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia. 

Anggota Bawaslu Republik Indonesia  Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi Dan Diklat Bawaslu Republik Indonesia, Herwyn J.H Malonda mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari evaluasi Sumber Daya Manusia Pengawas Pemilu dari semua aspek, komunikasi antar pimpinan dan sekretariat adalah salah satu hal yang mendasar dalam membangun organisasi dan program kerja.

"Program-Program kerja akan berjalan baik dan sesuai aturan jika ada pemahaman bersama serta terbangun komunikasi baik di dalam organisasi Bawaslu, baik pimpinan, jajaran pengawas adhock maupun sekretariat" ujar herwyn dalam arahan pembukaan kegiatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat mengatakan bahwa rapat koordinasi ini menjadi momentum strategis dalam upaya peningkatan kapasits Sumber Daya Manusia (SDM),  Inovasi program kerja Dan peningkatan sosialisasi pengawasan partisipatif merupakan upaya yang perlu dilakukan agar terciptanya pengawas yang optimal disetiap tahapan pemilu. 

"Kita berharap dan berusaha membangun pemahaman bersama bahwa pengawasan tahapan pemilu adalah tanggung jawab smua pihak, Pemilu yang berkualitas dan akuntabel dilahirkan dari sebuah proses demokrasi sesuai aturan dan pelibatan aktif seluruh aspek," ujar Mirzan.