Lompat ke isi utama

Berita

Debisi Ilhodi kunjungani Bawaslu Kabupaten Kepahiang

kujungan bawaslu

kunjungan kerja Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Debisi Ilhodi di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepahiang

Kepahiang-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang - Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang terima kunjungan kerja Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Debisi Ilhodi di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepahiang.Selasa,09/01/2024

Pada kesempatan ini juga Debisi mengunjungi Panwaslu Kecamatan Kepahiang memantau proses perekrutan Pengawas TPS yang di lakukan oleh Panwaslu Kecamatan Kepahiang.

Debisi menyampaikan Pengawas TPS memiliki peran penting dalam melakukan pengawasan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu Tahun 2024. Pemahaman tugas pokok dan fungsi utama PTPS untuk dapat di jadikan point utama dalam proses perekrutan PTPS yang di lakukan oleh Panwaslu Kecamatan.

"Proses perekrutan ini harus di lakukan sesuai petunjuk teknis , dalam melakukan seleksi nanti nya Debisi minta harus di lakukan dengan sungguh - sungguh agar mendapatkan kader terbaik dan menjadi ujung tombak pengawasan pada Pemilu Tahun 2024 .

Selanjutnya dalam kunjungan ini Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu juga melakukan pengecekan Penyortiran dan Pelipatan surat suara untuk Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Tahun 2024 yang bertempat di gudang logistik KPU Kabupaten Kepahiang.

Dalam pengecekan ini untuk mamastikan kesiapan Pemilu Tahun 2024 khusus nya pada pengadaan logistik Pemilu Tahun 2024

 

Penulis dan Foto : Tim Kehumasan Bawaslu Kepahiang