Lompat ke isi utama

Berita

FASILITASI PEMBINAAN DAN PENGUATAN KELEMBAGAAN DI BAWASLU

FASILITASI PEMBINAAN DAN PENGUATAN KELEMBAGAAN DI BAWASLU

Kepahiang-Bawaslu Kabupaten Kepahiang-Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang gelar kegiatan Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu pada hari Jumat-Sabtu (24/02/2023) bertempat di Hotel Puncak Kepahiang.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono didampingi Anggota Firmasnyah, S.Ag, M.Pd dan Zaynal, S.Pd,M.H dan Koordinator Sekretariat Siti Atul Nuraini.

Adapun peserta kegiatan adalah Ketua dan Anggota serta Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepahiang, anggota kepolisian resor Kepahiang dan undangan lainnya. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari, Jumat hingga Sabtu, 24 s.d 25 Februari 2023, bertempat di Hotel Puncak Kepahiang. Menghadirkan narasumber dari Anggota KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM bapak Supran Efendi, S.Sos, M.Pd dengan materi tentang membangun sinergisitas antar lembaga Pemilu, dan narasumber dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu bapak Zacki Antoni, S.H,M.H dengan materi Pengawasan Pemilu berbasis Media Sosial.

“Membangun sinergisitas lembaga penyelenggaran Pemilu dengan baik, terutama dalam hal penegakan hukum dan Etik Pemilu merupaka salah satu dari langkah strategi yang harus kita lakukan dalam mensukseskan Pemilu”. (24/03/2023) Ungkap Supran

“Eksekutif sebagai pilar demokrasi bisa saja melenceng, karena itu harus diawasi oleh pilar demokrasi lain bernama legislative. Akan tetapi eksekutif dan legislative dua-duanya bisa bersekongkol untuk melakukan penyimpangan. Karena itu harus diawasi oleh pilar demokrasi lain bernama pers”. (25/03/2023) Jelas Zacki

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono secara resmi menutup kegiatan “Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu,” Sabtu (25/03/2023), bertempat di Hotel Puncak Kepahiang.

Dalam sambutanya, Rusman menyampaikan harapan yang besar kepada peserta kegiatan. “Syukur Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan semoga kita lebih solid dan efektif dalam menghadapi Pemilu 2024.” ucapnya. “Dengan mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini resmi ditutup.” Pungkas Rusman.

Penulis : Kartina Sari Fotografer : Prengki Sawaludin
Tag
Berita