Lompat ke isi utama

Berita

Guna Mengawal Hak Pilih, Bawaslu Resmi Luncurkan Posko Kawal Hak Pilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

Zomm

Bawaslu Kabupaten Kepahiang ikuti zoom Lounching Posko Kawal Hak Pilih untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dengan menggunakan metode daring. Rabu, 26 Juni 2024


Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah menyampaikan, kegiatan lounching pengawasan kawal hak pilih merupakan sebagai tanda dimulainya pengawasan kawal hak pilih,  fokus pengawasan pada tahapan ini adalah pemuktahiaran data pemilih.

Meskipun kita ketahui kegiatan ini beririsan dengan kegiatan verifikasi faktual bakal calon perseorangan, namun meskipun demikian kita harus tetap memaksimalkan kegiatan pengawasan, setelah kegiatan loncing ini kita harus memaksimalkan kegiatan pengawasan kita dengan cara melakukan patroli,mendirikan posko pengaduan yang menampung seluruh aspirasi masyarakat. perlu kita ingat adalah kita adalah pelayan publik.

Kegiatan coklit ini merupakan kegiatan Nasional yang dilakukan diseluruh wilayah Indonesia, oleh sebab itu jangan sampai juga kita tidak dilakukan coklit, coklit dilakukan dengan prinsip kesamaan artinya baik pejabat maupun rakyat biasa tetap dilakukan coklit.

Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Kordiv Pencegahan , Partisipatif Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Asmara wijaya, menyampaikan untuk menjadi fokus pengawasan kita adalah pantarlih yang benar benar memiliki identitas yang jelas, jangan sampai yang menjadi pantarlih itu melimpahkan tugas ke orang lain dan melakukan pencoklitan .

Asmara menekankan untuk menjadi titik  fokus pengawasan kita adalah daerah- daerah perbatasan jangan sampai terjadi ada pemilih ganda.

Penulis dan Foto: Tim Kehumasan Kabupaten Kepahiang