Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Pelantikan PKD, Mirzan Tekankan Integritas

Pelantikan pkd

Kepahiang- Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang melaksanakan pelantikan secara serentak terhadap 117 Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Sabtu 1 Juni 2024. Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa secara serentak Se-Kabupaten Kepahiang ini dilaksanakan melalui Panwascam di masing-masing Kecamatan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat menyampaikan saat menghadiri Pelantikan PKD di Kecamatan Kepahiang, selamat bergabung kepada 23 PKD -Se Kecamatan Kepahiang. Usai dilantik maka PKD langsung memiliki kewajiban menjalankan tugas sebagai pengawas Pilkada di tingkat kelurahan desa, PKD harus bekerja penuh integritas dan profesionalitas agar tercipta Pemilu yang berkualitas, berintegritas, bersih, transparan, umum, bebas, langsung, jujur, dan adil sehingga terwujud Indonesia yang kuat dan bermartabat.

"Tetap menjaga soliditas , fakta integritas dengan membangun komunikasi dan saling berkoordinasi dengan baik sesama penyelenggara," tambah Mirzan

Mirzan, juga mengingatkan PKD adalah ujung tombak pengawas di tingkat kelurahan dan desa, oleh karena itu bekerjalah dengan mengedepankan profesionalitas.

"Pengawas Pemilu adalah tonggak demokrasi bangsa dalam mengawal proses Pemilu. Sekali lagi saya berharap kepada PKD dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjaga kode etik, dan bekerja secara profesional sebagai penyelenggara Pemilu," tutup Mirzan.

 

Penulis dan Foto: Tim Humas Bawaslu Kabupaten Kepahiang