Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilihan Umum Tahun 2020 Bawaslu Kabupaten Kepahiang - Kodim 0409/RL Jalin Koordinasi

Kabupaten Kepahiang - Komandan Kodim0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE sambut kunjungan Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) Kabupaten Kepahiang di Makodim Rejang Lebong,Jl. Merdeka No 218 ,Talang Benih Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong. Kamis (23/01/2020).

Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE, mengatakan ," Terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang dan jajarannya mudah - mudahan ini adalah awal hubungan baik dan wujud sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan Kodim”.

Selanjutnya, pihaknya siap mendukung dan bersinergi dalam pengamanan dan menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 serentak 23 September mendatang, serta menjelaskan bahwa posisi TNI dan jajaran tetap pada komitmen untuk selalu menjaga Netralitas.

“Kami jajaran TNI terutama Dandim 0409/RL siap bersinergi dengan penyelenggara dalam hal ini Bawaslu guna mendukung terlaksananya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 Kabupaten Kepahiang yang aman, damai dan sejuk,” paparnya.

Sementara Ketua Bawaslu Rusman Sudarsono, SE  Mengatakan, “Terima kasih juga kami ucapkan sambutan hangat dari Bapak Dandim dan jajaranya atas kunjungan yang kami lakukan ini”.

Menurutnya, Bawaslu melaksanakan kegiatan kunjungan dan koordinasi kelembagaan ke instansi dan lembaga pemerintah dan non pemerintah. Kegiatan ini dalam rangka pemantapan dan konsolidasi hubungan masyarakat dan hubungan antara lembaga dalam persiapan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020.

“Kunjungan ke kodim 0409/RL penting dilakukan sebagai salah satu instansi dan stakeholder yang memiliki peran strategis sebagai supporting sistem tugas Bawaslu dalam melakukan pencegahan potensi pelanggaran dan pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2020” ungkapnya.

Turut hadir dalam rombongan Selain Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Kordiv Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga Zaynal S.Pd serta didampingi staf bawaslu Kabupaten kepahiang Bayu ade yudha dan Antaka Ramadhan.

-Humas Bawaslu Kabupaten Kepahiang

Tag
Uncategorized