Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kepahiang Bangun Sinergi Media Massa

Ketua media

Kepahiang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang - Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat melakukan kunjungan ke media massa Radar Kepahiang. Kunjungan ini dimaknai sebagai silahturahmi karena media massa menurut Mirzan sudah menjadi mitra  dalam mensosialisasikan program kerja dan kegiatan Bawaslu selama Pemilu Tahun 2024.

Mirzan, menyampaikan kunjungan ini bertujuan selain menjalin silaturahmi juga untuk membangun sinergitas yang bertujuan agar semua bentuk himbauan kepada masyarakat dapat tersampaikan. Himbauan dari penyelenggara Pemilu merupakan bentuk komunikasi kepada publik. Komunikasi Publik pada tahapan Pemilu dilakukan untuk menyampaikan pesan dari penyelenggaran Pemilu kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena masyarakat berhak mengetahui proses dan tahapan Pemilu. Menghindari terjadinya miss komunikasi berkaitan dengan penyampaian informasi yang diberitakan dalam pelaksanaan tugas mengawasi Pemilu 2024. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat.

"Tanpa media massa, maka masyarakat mungkin tidak mengetahui informasi kepemiluan, media massa memiliki peran besar sehingga perlu sinergitas yang kuat dalam bermitra untuk mengawal kerja-kerja pengawasan ke depannya.

Ia mengatakan, media dalam konteks tersebut tentu menjadi mitra strategis Bawaslu untuk menyebarkan informasi secara cepat dan akurat dengan tujuannya adalah memastikan Pilkada di Kabupaten Kepahiang terjaga.

"Karena media kan punya posisi yang sangat kuat. Maka dalam hal itu, kita sama-sama menjaga agar Pilkada bisa berjalan sesuai tata cara, aturan dan prosedur yang diatur dalam undang-undang," ujar Mirzan

Pada kesempatan yang sama General Manager Radar Kepahiang Erwin Abendi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bawaslu, ia mengatakan menurutnya memang tugas media massa menjadi wadah masyarakat untuk mengetahui kerja-kerja yang dilakukan penyelenggara pemilu.

Radar Kepahiang dengan senang hati akan membantu sosialisasi kebijakan, aturan atau program yang ada agar dapat terbingkai dalam layar kami," kata Erwin.

Penulis dan Foto: Tim Kehumasa  Bawaslu Kabupaten Kepahiang