Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungan Anggota Bawaslu RI Dalam Rangka Melihat Kesiapan Bawaslu Kepahiang Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kepahiang ,Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Kabupaten Kepahiang Sambut Kedatangan Anggota Bawaslu RI Bapak Mochammad Afifudin, S.Th.I., M. Si Divisi Pengawasan dan Sosialisasi yang melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Kepahiang dan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam rangka melihat kesiapan Bawaslu Kepahiang menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 serta memastikan tahapan yang sedang berlangsung .

Bapak Mochammad Afifudin, S.Th.I., M. Si tiba di Kabupaten Kepahiang Hari Rabu (15/07/2020) pukul 14.30 WIB di dampingi Ketua Bawaslu Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap berserta Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu , juga ikut hadir Koorpidum Kajati Bengkulu Rufina Ginting , serta dari Pihak Unsur Kepolisian dan Kejaksaan Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Kabupaten Kepahiang ,

Dalam pertemuan ini Bapak Afif berserta Anggota Gakkumdu Kabupaten Kepahiang melakukan diskusi ,Beliau menyampaikan beberapa hal , “ arti penting sentra gakkumdu dalam fungsinya mengawal demokrasi menuju lebih baik . Ia menjelaskan, meskipun tidak seluruh proses penindakan terhadap pelanggaran ada di Bawaslu , namun kewenangan pengawasan sepenuh nya ada di Bawaslu . Oleh karena itu Sentra Gakumdu sangatlah penting ."Ada atau tidak nya ada kasus yang terjadi ,Sentra Gakkumdu harus ada dan berdiri Kokoh .

Dalam hal pengawasan sendiri, Afif menekankan poin penting yang harus di perhatikan , yakni pengawasan media sosial, salah satunya pelanggaran Nertralitas ASN . Beliau meminta pengawas aktif dan jeli terhadap segala setuasi , termasuk unsur Gakkumdu yang tergabung di dalamnya .

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono ,dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Mochammad Afifudin, S.Th.I., M. Si ke Bawaslu Kabupaten Kepahiang dan Sentra Gakkumdu Kabupaten Kepahiang sebagai motivasi untuk Kesiapan pengawasan yang lebih baik .

Setelah mengujungi Sentra Gakkumdu Bapak Afif dan rombongan menuju ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kepahiang , Beliau menyempatkan mengecek kesiapan PPID dan Zona Pojok Pengawasan serta melihat ruang kerja pengawasan dan ruang kerja HPP,setelah mensupervisi kegiatan kesiapan pengawasan di Kantor bawaslu Kabupaten Kepahiang ,bapak afif berserta rombong menuju lokasi pencoklitan yang di laksanakan oleh PPDP Kutorejo untuk melihat langsung proses pencolitan serentak , yang mana pada pencoklitan ini terdapat 2 sample yang di ambil yaitu Kepala dinas Dukcapil Kabupaten Kepahiang Nyanyu Elia Hasanah , M.Si serta Anggota PPS Kutorejo Bapak Muhhamad Edi . Dalam pengawasan DPT ini langsung di dampingi ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap serta Anggota dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono berserta Anggota,turut hadir ketua Kpu Kabupaten Kepahiang Bapak Mirzan Hidayat beserta anggota .

Dalam pengawasan pencoklitan tersebut agar pengawasan di lakukan secara melekat agar hak pilih masyarakat Kabupaten Kepahiang semua nya tercatat di daftar pemilih dan semua petugas di harapakan tetap mengikuti arahan protokol kesehatan ..’Ujar Afif

Editor : Humas Bawaslu Kabupaten kepahiang

Tag
Uncategorized