Lompat ke isi utama

Berita

Membangun Sinegritas Pasa Pemilihan Tahun 2024

Sinegritas

Kepahiang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang - Dalam rangka membangun Sinegritas Pada Persiapan Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Kepahiang terima kunjungan kerja Porles Kepahiang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kepahiang. Senin, 08 Juli 2024

Kedatangan Kasat intelkam Polres Kepahiang Singgih Wirastho, SH didampingi oleh Kanit Politik Sat Intelkam Polres Kepahing AIPTU Arjus disambut langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kepahiang Asuan Toni, selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Lebih lanjut Singgih Wirastho menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap membangun koordinasi dan sinegritas terkait tahapan Pemilu Tahun 2024. "Terima kasih telah menyambut baik kami ( Singgih ) maksud kunjungan ini untuk membangun komunikasi dan kordinasi yang baik bersama penyelenggara  demi suksesnya pelaksanaan Pemilu" Ungkapnya.

" Dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu dan  Porles Kepahiang siap membantu Bawaslu Kabupaten Kepahiang dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

Asuan Toni, menyambut baik inisiasi  kunjungan Porles Kepahiang di Bawaslu Kabupaten Kepahiang untuk bersama membahas kesiapan maupun pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Kemudian Asuan Toni menyampaikan saat ini Bawaslu Kabupaten Kepahiang serta seluruh jajaran  pengawas siap untuk mengawal tahapan yang sedang berlansung. Saat ini pelaksanaan giat masih di tahap Verifikasi Faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan pasangan Riri Damayanti dan Ujang Pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

" Bawaslu juga petakan TPS sulit yang menjadi penyebab kerawanan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang yaitu di Kecamatan Muara Kemumu dan Kecamatan Bermani Ilir, dimana TPS sulit yang dulunya 28 TPS sulit dan saat ini telah menjadi 14 TPS sulit serta pemilih eksodus.Hal tersebut menjadi perhatian serius Bawaslu agar proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi nya pelanggaran."Ujar Asuan.

Diharapkan dengan adanya silaturhami kamtibmas ini dapat meningkatkan sinergitas serta memperkuat koordinasi antara pihak Polres Kepahiang sehingga bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Penulis dan Foto: Tim Kehumasan Bawaslu Kepahiang