Lompat ke isi utama

Berita

Monitoring Persiapan Pelantikan Pengawasan TPS

Ketua

Ketua Bawaslu Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat melakukan monitoring dan supervisi persiapan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024

Kepahiang-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang-Dalam rangka memastikan kesiapan pelantikan PTPS yang akan di laksanakan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupatem Kepahiang Ketua Bawaslu Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat melakukan monitoring dan supervisi persiapan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Seberang Musi dan Panwaslu Kecamatan Tebat Karai. Minggu (21/01/2024)
 

Mirzan,menyampaikan motoring dan supervisi ini guna memastikan kegiatan pelantikan yang akan dilaksanakan disetiap Kecamatan pada Hari Senin tanggal 22 Januari 2024 berjalan dengan khidmat.

Dalam arahannya kepada Panwaslu Kecamatan untuk melakukan pelatihan setelah diadakannya Pelantikan terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) nantinya di minta untuk berkoordinasi ke Pengawas Desa Kelurahn Masing-masing.

Lebih lanjut, Materi yang akan disampaikan pada pelatihan tersebut dapat dilihat dipanduan PTPS , materi yang akan disampaikan kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tersebut harus detail dan tidak usah terburu buru, terkait Aplikasi Siwaslu, Panwaslu Kecamatan untuk mengarahkan PTPS untuk membawa Android untuk uji coba menggunakan aplikasi Siwaslu dan dalam penyampaian materi secara komprehensif sehingga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) benar benar paham apa tugas, wewenang, kewajiban, dan Larangan bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) itu sendiri, bila perlu diadakan simulasi supaya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tahu betul posisi posisi ketika hari Pemungutan Suara. Ujar Mirzan

 

Penulis : Tim Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kepahiang