Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Kampanye Yang Kondusif, Bawaslu Awasi Langsung

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat didampingi oleh Staf Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses awasi langsung kegiatan kampanye tatap muka Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir. H.Darmawansyah, MT

Kepahiang-Bawaslu Kabupaten Kepahiang-Tim fasilitasi pengawasan kampanye yang langsung dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat didampingi oleh Staf Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses awasi langsung kegiatan kampanye tatap muka Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir. H.Darmawansyah, MT dari Partai Golkar, sesuai dengan surat tanda terima pemberitahuan kampanye Nomor 22/I/Yan/2.2/2024/Ditintelkam, yang berlangsung dikediaman Bapak Zainal Husni di Ds. Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.19/01/2024

Pengawasan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan kampanye berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam pengawasan ini, Mirzan Pranoto Hidayat menyatakan bahwa pengawasan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa kampanye dilaksanakan tidak menyalahi aturan, tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye dan memastikan bahwa setiap pelaksanaan kampanye tidak ada praktek politik uang didalamnya.

"Dalam melakukan kampanye kami menghimbaun kepada seluruh Partai Politik peserta Pemilu tahun 2024 agar tetap menjaga kondusifitas dalam melakukan kampanye baik kampenye pertemuan terbatas, kampanye rapat umum maupun dengan menggunakan iklan pada media massa untuk sama sama menjaga stabilitas keamanan dalam menghalau Hoaks dan Isu Sara" ujar Mirzan.

Pada kegiatan pengawasan juga melibatkan Panwaslu Kecamatan Ujan Mas dan Pengawas Desa/Kelurahan Kecamatan Ujan Mas khusus nya Desa Despetah dan sekitarnya.

 

Penulis dan Foto : Hajulianto