Lompat ke isi utama

Berita

50 Pendaftar Ikuti Seleksi Tes Tertulis Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kepahiang

tertulis

Calon Panwaslu Kecamatan mengikuti Seleksi Tes Tertulis pada Tanggal 14 Mei 2024 di SMA Negeri 1 Kepahiang

Kepahiang- Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang gelar  tes tertulis untuk Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dalam rangka Pemilihan serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Mei 2024.
Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat menyampaikan seleksi tes tertulis diselenggarakan  di SMAN 1, Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan selama 1 hari .


“ Sebanyak 52 Peserta yang mengikuti tes tertulis ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus administrasi oleh Pokja Pembentukan Bawaslu Kabupaten Kepahiang, yang hadir mengikuti tes tertulis  berjumlah 50 orang dan  ada 2 orang peserta tes tertulis yang tidak menghadiri seleksi  tanpa keterangan”Ujarnya.
Mirzan, mengatakan Peserta yang mengikuti seleksi tes tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Tahun 2024 ini dilakukan secara Offline, terbagi menjadi 2 jenis soal yaitu Multiple Choise sebanyak 100 soal dengan waktu pengerjaan selama 90 menit dan dalam bentuk Essay sebanyak 10 soal dengan waktu pengerjaan selama 45 menit.


Kepada peserta tes tertulis, Mirzan kembali  mengingatkan untuk selalu memantau informasi tahapan dan jadwal seleksi Panwascam melalui website dan media sosial Bawaslu Kabupaten Kepahiang.
"Semua informasi yang terkait dengan pelaksanaan dan hasil seleksi akan diumumkan di media sosial dan website Bawaslu Kota Kepahiang. Jadi saya mengingatkan kembali, jangan sampai lupa dan ketinggalan informasinya," tambah Mirzan.
Berdasarkan tahapan dan jadwal rekrutmen calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024, setelah tahapan seleksi tertulis Pokja akan mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi tertulis dan selanjutnya berhak mengikuti tahapan tes wawancara.
Pengumuman hasil tes tertulis akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2024. Sedangkan pelaksanaan tes wawancara akan digelar pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024. 


Dari 50 orang peserta yang mengikuti seleksi tertulis nantinya hanya akan ada 24 peserta yang dinyatakan lulus untuk masuk ke tahapan tes wawancara. Jumlah ini sesuai dengan dua kali kebutuhan anggota Panwascam yang akan direkrut.
Sebagaimana diketahui, proses rekrutman anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 dilakukan dengan menggunakan dua kategori yakni seleksi yang dilakukan dengan penilaian evaluasi kinerja bagi Panwaslu Existing dan seleksi bagi pendaftar baru atau umum.
Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Kepahiang  telah melakukan penilaian evaluasi kinerja bagi Panwaslu Existing dan telah menetapkan 12 orang yang lulus seleksi. Dengan demikian masih terdapat  12 orang yang akan mengisi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan yang dialokasikan melalui seleksi bagi pendaftar baru atau umum, Tutup Mirzan.

Penulis dan Foto: Tim Kehumasan Kabupaten Kepahiang