Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Kepahiang Hadiri Rapat Integrasi dan Verifikasi Data Pengawas Pemilu ADHOC Untuk Pemilihan Tahun 2024

Jogja

Jogjakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang- Dalam rangka melaksanakan evaluasi dan integrasi pada data dan progresnya melalui Bawaslu Kabupaten/Kota serta memastikan data Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa sudah terselesaikan, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepahiang Siti Atul Nuraini serta Staf Operator Bawaslu Kepahiang menghadiri kegiatan Rapat Integrasi dan Verifikasi Data Pengawas Pemilu ADHOC Untuk Pemilihan Tahun 2024 Gelombang 1 di Yogyakarta bertempat di The Rich Jogja Hotel, Kabupaten Sleman D.I. Yogyakarta.  Rabu s.d Jumat (26-28/06/2024)

Kepala biro SDM dan Umum Bawaslu  Bapak Hengky Pramono, dalam sambutannya menyampaikan agar kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan fokus karena data yang sedang diolah bukanlah hal yang sepele untuk itu beliau juga berharap agar tidak terjadi perubahan terhadap operator Pemegang data karena jika diganti-ganti akan membuat kekacuan data adhoc yang sudah diinput kedalam aplikasi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) Bapak Muhamad Najib,dalam sambutan mengucapkan selamat datang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Najib berharap agar peserta dapat mengikuti giat dengan hikmat.

"Data yang tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi sampah. 
Semoga dengan adanya aplikasi SIAPPP ini akan memudahkan kita dalam mencari data tersebut ketika kita ingin mencarinya. Oleh karena itu, mari kita mulai pengelolaan data ini dengan baik, jika bukan kita maka siapa lagi. Mudah-mudahan sistem kelola data ini membuahkan hasil yang baik untuk kita semua. Harap najib

Acara resmi dibuka dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Giat ini menghadirkan beberapa narasumber, Materi yang disampaikan bertujuan supaya data-data yang dimiliki oleh bawaslu yg dimulai dari Pengawas jajaran kecamatan dan desa/kelurahan diharapkan dapat diintegrasi sebagai data yang diperlukan kedepannya. 
Giat tersebut menjadi wadah para peserta untuk melakukan update data pengawas adhoc sekaligus sesi curhatnya para peserta yang merupakan operator pengelola data terhadap kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pengelolaan data pengawas adhoc.

Turut hadir di kegiatan ini Kabag Administrasi Provinsi, Kasek/Korsek serta staf operator dari Bawaslu Kabupaten/Kota dari 10 Provinsi, yakni Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung dan Nusa Tenggara Barat.

 

Penulis dan Foto: Tim Kehumasan Bawaslu Kepahiang