Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bengkulu Hadirkan Jaksa Dan Kepolisian Dalam BIMTEK Panwaslucam

Bengkulu, Bawaslu Kota Bengkulu---  Bimbingan teknis terkait Penanganan Pelanggaran bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kota Bengkulu bertempat di Splash Hotel,Rabu (16/9/2020). Bawaslu Kota Bengkulu hadirkan Kejaksaan dan Kepolisian sebagai narasumber.

Disampaikan oleh Kordiv HPPS Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira, MH "Demi meningkatkan kapasitas Panwaslu Kecamatan dalam melakukan penanganan pelanggaran pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, kita hadir kan pihak kejaksaan dan kepolisian sebagai narasumber".

Pihak kejaksaan lebih pada menganalisis unsur formil dan materil terkait pasal - pasal yang berkaitan dengan potensi pelanggaran yang timbul dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020.

Unsur kepolisian lebih banyak berbicara terkait Sentra Gakkumdu Kota Bengkulu, juga berkaitan dengan teknis investigasi dan klarifikasi paparAnggota Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira, MH menambahkan.

Pihak kejaksaan negeri Bengkulu di wakili oleh Andi Pebrianda, SH.,MH sedangkan dari Kepolisian Resor Bengkulu di wakili oleh IPTU J. Manurung, SH.

(Humas Bawaslu Kota Bengkulu)

Tag
Berita