Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Konsolidasi Evaluasi Pengawasan Logistik dan Persiapan Pungut Hitung

Ketua

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja membuka kegiatan Konsolidasi Nasional Evaluasi Manajemen Pengawas Proses Tahapan Logistik dan Persiapan Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 bertempat di hoteldi Grand Marcure Solo.

Solo-Bawaslu Kabupaten Kepahiang-Dalam menjalankan tugas dan wewenang pada pengawasan tahapan pemilu tahun 2024 Bawaslu Republik Indonesia mengadakan Konsolidasi Nasional Evaluasi Manajemen Pengawas Proses Tahapan Logistik dan Persiapan Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 bertempat di hoteldi Grand Marcure Solo  25 s.d 27 2024.

Dalam kegitan ini ketua Bawaslu Republik Indonesia menyampaikan bahwa logistik sangat la penting dalam prose pemilu tahun yang akan kita hadapi pada tanggal 14 Januari 2024.

"Kita harus melakukan pengawasan setiap tahapan logistik yang silakukan oleh KPU baik provinsi maupun kabupaten/kota dikarenakan pada tahapan logistik akan berhubungan dengan pelanggaran etik, adminitrasi maupun tindak pidana pemilu apabila pada saat pencetakan surat suara terjadi kelebihan cetak' ujar Bagja.

Pada kesempatan ini Ketua Bawaslu Republik Indonesia berpesan untuk dapat menjaga solidaritas, kesehatan dalam menghadapi Tahapan Pemilu Tahun 2024 khusus kepada Ketua Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota yang memiliki tugas yang dan tanggung jawab yang sangat berat karena koordinator semua divisi dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

Kegiatan Konsolidasi Nasional Evaluasi Manajemen Pengawas Proses Tahapan Logistik dan Persiapan Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh Koordinator divisi SDM, Organisasi Pelatihan dan Diklat Bawaslu Provinsi se-Indonesia dan Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia bersetta staf yang membidangi Divisi SDM dan organisasi.

Penulis dan foto : tim Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kepahiang