Lompat ke isi utama

Berita

KETUA BAWASLU KABUPATEN KEPAHIANG LANTIK 24 ORANG ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN

KETUA BAWASLU KABUPATEN KEPAHIANG LANTIK 24 ORANG ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN

Kepahiang-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang-Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono, SE saat melantik 24 Orang Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan untuk Pemilu serentak Tahun 2024 disaksikan Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Syaifullah, SH,MH, Kapolres Kepahiang Yana Supriatna, S.IK,M.Si, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan dan sejumlah tamu undangan lainnya, bertempat di Aula Hotel Puncak Kabupaten Kepahiang pada Kamis (27/10/2022)

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Panwaslu Kecamatan diawali dengan pembacaan petikan surat keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang tentang Penetapan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kepahianu untuk Pemilu Tahun 2024 oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepahiang Siti Atul Nuraini,S.IP.

Dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata pelantikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudardono, SE, kemudian pengambilan sumpah janji yang diikuti oleh seluruh peserta yang terlantik.

Selanjutnya Pembacaan Pakta Integritas yang diwakilkan oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Kabawetan Dedi Eka Tri Saputra kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan pendantanganan berita acara sumpah oleh perwakilan peserta terlantik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono dalam sambutannya mengucapakan selamat bergabung di Bawaslu dan selamat bertugas kepada 24 orang anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih dan telah resmi dilantik pada hari ini, laksanakan tugas sebaik-baiknya, Persiapkan diri untuk melaksanakan tugas pengawas demi terwujudnya Pemilu serentak Tahun 2024 dan segera berkoordinasi ke pihak stakeholder setempat baik itu ke Camat dan Kapolsek setempat.

Bupati Kepahiang juga berkesempatan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan harapannya terhadap 24 orang Anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi sebagai Pengawas, sebab ada tugas berat yang sudah menanti didepan.

“Maka dari itu saya atau Pemerintah Kabupaten Kepahiang berharap Anggota Panwaslu Kecamatan bisa melaksanakan tugas sesuai ketentuan.” Tambah Bupati

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Syaifullah, SH,MH beliau memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang karena para tamu undangan dihadiri oleh Bupati Kepahiang, Kajari, Kapolres dan stakeholder lainnya, serta proses pelantikan sangat teratur. Ujar Halid

“saya berpesan kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah resmi dilantik agar dalam melakukan penanganan pelanggaran itu cegah awasi tindak, jadi ketika dilapangan nantinya terdapat pelanggaran harusnya dicegah dulu dengan cara menegur atau mengingatkan pihak terkait, jadi jika sudah kita cegah setidaknya jangan sampai menjadi kajian atau temuan”, Tegas Halid

Kegiatan berakhir setelah pembacaan doa oleh rohaniawan dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepahiang dilanjutkan dengan sesi poto bersama.

Penulis : Kartina Sari Fotografer : Wawan Heriyanto
Tag
Berita