Lompat ke isi utama

Berita

Maksimalkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Kepahiang Gelar Rapat Koordinasi

Rekor partisipatif

 Kepahiang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kepahiang Gelar Rapat Kordinasi Penguatan Partisipatif Dalam Pemilihan Tahun 2024. Minggu, 26 Mei 2024

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat di damping Anggota Bawaslun Kabupaten Kepahiang Erwin Prianto dan Asuan Toni.

Dalam sambutannya, Mirzan menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakaksanakan untuk meningkatkan partisipatif masyarakat dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. Membangun kesadaran kita bersama, ikut andil dalam mengawal pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti.

Mirzan, berharap pada Pelaksanaan Pilkada nantinya di Kabupaten Kepahiang berjalan dengan baik dan berbasis peraturan undang-undang yang berlaku.

Pada kegiatan penguatan partisipatif ini hadir menjadi narasumber dari Akademesi Dr.Sagiman, M.Kom yang memaparkan Urgensi Pengawasan Partisipatif Dalam Mengawal Demokrasi dan pemateri kedua disampaikan H.Rabiul Jayan, S.Ag., M.H Ketua MUI Kab.Kepahiang yang memaparkan Penguatan Partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 26- 27 Mei 2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel Umo Kepahiang, Peserta pada kegiatan ini diikuti oleh Unsur Kejaksaan,TNI Kepahiang  Kepolisian Kepahiang, Organisasi Kepemudaan Kepahiang, Organisasi Kegaamanan Kepahiang, Alumni SKPP Kepahiang dan Alumni Organisasi Kemahasiswaan Kabupaten Kepahiang.

 

Penulis dan Foto:Tim Kehumasa  Bawaslu Kabupaten kepahiang